Friday, January 25, 2019

MINTA BLOKIR PUBG Nilai Ujian Siswa SMA Anjlok, Dianggap Gara Gara PUBG


PUBG Player Unknowns Battlegrounds versi mobile belakangan ini menjadi game yang begitu diminati pengguna smartphone dari berbagai umur dan kalangan. Game online ini sedang menjadi primadona, termasuk bagi anak sekolah yang bisa memainkanya bersama sama dengan temanya.
namun, popularitas PUBG justru menimbulkan masalah baru di institusi pendidikan. Menurut organisasi pendidikan India Jammu and Kashmir Student Assoclaton, game batle royal tersebut berperan besar membuat nilai anak SMA di sana anjlok. terutama saat ujian yang digelar untuk kelas X dan XII. hingga aakhirnya, organisasi siswa tersebut meminta pimpinan Jammu and Kashmir Student Assoclaton, Satya Pal untuk memblokir game tersebut.

kehadiran PUBG Mobile di India bahkan dianggap menjadi hal yang lebih membahayakan dibandingkan penggunaan obat-obatan terlarang. Menurut asosiasi kesiswaan India ini, PUBG merupakan hal yang bisa menimbulkan kecanduan sehingga tak baik untuk dikonsumsi.
Game itu harus segera diblokir supaya nilai ujian siswa tak lagi buruk. Kata Wakil kepala Jammu and Kashmir Student Assoclaton, Raqif Makhdoomi, dilansir gadgets 360 NDTV.
Kecanduan game tersebut lebih mengkhawatirkan dibandingkan kecanduan obat terlarang. kami melihat anak anak memakai ponsel dan bermain 24 jam dan tidak melakukan apapun, imbuhnya
Sampai sekarang, Tencent sebagai penerbit game PUBG Mobile belum memberikan respon terkait permasalahan tersebut. Sebelumnya, isu pemblokiran PUBG Mobile telah merebak di India sejak akhir tahun lalu.
PUBG Mobile saat ini telah tersedia untuk diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Game ini hadir berkat kolaborasi antara PUBG Corporation dengan raksasa internet China, Tencent.

Sama halnya dengan versi PC dan Xbox One, pemain akan bertarung dalam sebuah pulau yang berisi 100 pemain untuk membuktikan diri menjadi last man standing dengan memburu senjata terbaik untuk menghabisi lawan.
Pemain bisa memilih mode permainan, mulai dari bermain solo alias sendiri, duo, atau berkelompok. Selain itu PUBG Mobile juga menyediakan beberapa pilihan peta permainan yang bisa dipilih sesuai keinginan.



Sumber     : Kumparan, Astrid Rahadiani Putri Diterbitkan : 12.27, 23/01/2019
Link artikel asli  : https://m.kumparan.com/@kumparantech/nilai-ujian-siswa-sma-anjlok-dianggap-gara-gara-pubg-1548204476939106260
Redaktur : Syaiful Anwar
Uploader : Pojok Serambi

1 comment:

  1. memang jika PUBG dimainkan dengan tidak proporsional akan menghasilkan dampak buruk, tapi juga ada loh dampak baiknya. Dari cerita yang pernah saya dengar yaitu melatih otak untuk membuat strategi, siasat dan triktrik seperti dalam usahanya memenangkan permainan, jadi hampir sama seperti bermain catur dalam hal latihan membuat strategi.

    ReplyDelete

Top 5 Popular of The Week