Thursday, July 2, 2020

warisan budaya


"Warisan Budaya"
(Oleh :Raf Soemitro)

Warisan budaya adalah salah satu warisan yang turu temurun di tularkan pada generasi-generasi selanjutnya. Generasi selanjutnya hanya tinggal melanjutkan warisan dari leluhurnya untuk di perkembangkan pada era selanjutnya.

Warisan budaya bisa saja berupa warisan penyakit, warisan penyakit, maksudnya warisan yang terlalu nafsu dalam hal profit sentris yang hanya berorientasi kepada kebutuhan dan kepentingan pendapatan atau keuntungan. Manusia yang punya tujuan tersebut biasanya dalam hal kepentingan tersebut berupaya terus menerus sampai berhasil dengan tujuannya. Keberhasilan manusia-manusia tersebut membuat mereka pada posisi kejumudan, sehingga mereka benar-benar mampu mewariskan kedigdayaannya kepada keturunannya. Hingga ada istilah membuat kerajaan di dalam negeri.

Orang-orang biasa sebenarnya tahu akan hal tersebut. Tidak hanya tahu saja, bahkan data-data pun mereka kantongi. Namun sungguh miris, meskipun banyak data-data tersebut, mereka masih kesulitan untuk menghentikan rantai makanan tersebut, dikarenakan mereka tidak punya backing dalam istilah jawanya dekengan di belakangnya. Mereka terlalu kuat untuk meneruskan kedigdayaan warisan budaya turun temurun tersebut.

Sabtu, 20 Juni 2020

Baca juga disini mahasiswakopidansenja

No comments:

Post a Comment

Top 5 Popular of The Week